Malioboro - Yogyakarta.

  Yogyakarta - Malioboro adalah salah satu nama jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. dan Di jalan ini Terdapat beberapa obyek bersejarah seperti Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

 Malioboro juga terkenal  sebagai Kawasan perdagangan yang  ramai, yang menyediakan berbagai jenis Barang. di jalan  Malioboro Berbagai jenis barang  diperdagangkan. Namun, Barang yang paling diminati oleh banyak Wisatawan adalah barang-barang tradisional  hasil kerajinan masyarakat Yogyakarta seperti batik, wayang, anyaman, tas, blangkon batik ( semacan topi khas Jogja / Jawa ), kaos dengan berbagai model / tulisan  dan lainnya. di Malioboro pun kita dapat menjumpai berbagai fasilitas Seperti Tempat penukaran mata uang asing, bank, hotel , restoran dan yang lainnya.

 Para Pedagang di jalan Malioboro biasanya berjualan di atas meja atau bahkan di atas lantai dengan menggunakan plastik sebagai alasnya. pengunjung jalan Malioboro cukup ramai dan menjadi sangat ramai jika musim liburan tiba hampir di pastikan para wisatawan di jalan ini berdesak-desakan untuk membeli berbagai jenis barang yang di tawarkan di jalan ini.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *