Pantai Taman Manalusu - Garut.

 Garut - Pantai Taman Manalusu terletak di kecamatan Cikelet kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini memang asing terdengar tidak sepopuler Pantai lainnya di kawasan Garut, namun pantai ini cukup memiliki pemandangan yang menarik . Konon menurut masyarakat setempat , nama Pantai Taman Manalusu di ambil dari seseorang yang menemukan Pantai ini yakni “ Karl Manalusu “  seorang Administratur  Perkebunan Kelapa Sawit Condong, Cikelet Garut.

 Keindahaan Pantai Manalusu bisa kita lihat dari kontur alamnya yang berbatu karang dan tebing-tebing terjal.  Dan Karena memiliki air yang sangat jernih di Pantai Taman Manalusu , kita bisa melihat berbagai jenis ikan-ikan kecil yang berwarna-warni yang berada di celah-celah karang.  Berbagai jenis kegiatan bisa di lakukan di Pantai ini seperti Mencari Binatang Laut, Bermain di Pesisir Pantai,  dan yang lainnya.

 Walaupun memiliki pemandangan yang menarik , namun Pantai Taman Manalusu masih sepi di kunjungi wisatawan. Hal ini di sebabkan oleh akses jalan menuju kawasan ini sangat jauh dan fasilitas pendukung lainnya di rasa sangat minim sehingga wisatawan tidak bisa menetap lam-lama.

2 komentar:

Anonymous said...

Indah banget pantai manulusu ini

Travel Site Team said...

iya , suasana pantai nya bisa bikin pikiran kita tenang dan jernih kembali setelah lama beraktifitas..
:)
hotel garut ??
referensi nih buat cari tempat penginapan di garut ..
:)

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *