Curug Cileat - Subang.


 Subang - “ Curug Cileat “ atau yang berarti “ Air Terjun Cileat “ dalam bahasa Indonesia , memang memiliki pemandangan yang cukup menarik dan mempesona. Curug Cileat terletak di Desa Mayang, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang atau sekitar 30 km dari Subang Kota dan 45 km dari Kabupaten Sumedang. Kawasan Curug Cileat termasuk ke dalam wilayah KPH ( Kesatuan Pemangkuan Hutan ) Bandung Utara dan BPKH ( Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ) Cisalak Subang.

 Dan dari atas Tebing Bebatuan yang memiliki ketinggian kurang lebih 135 meter , Air Terjun ini memberikan pemandangan yang menakjubkan dengan airnya yang berjatuhan dari atas tebing. Suasana di tempat ini juga sangat sejuk dan alami , karena kawasan ini berada di tengah-tengah hutan sehingga menjadikan udara di Curug Cileat ini alami dan terjaga.

 Perjalanan menuju Curug Cileat memang tidak mudah dan melelahkan , perlu perjuangan  yang tinggi untuk  sampai ke tempat ini. Perjalanan yang di lalui cukup terjal kondisi jalan masih jalan setapak. Namun, saat perjalanan kita akan banyak  menemukan Pemandangan Persawahan , Aliran sungai dan yang lainnya. Hal semacam itu bisa mengobati sejenak rasa lelah kita dalam menempuh perjalanan.

 Curug Cileat memiliki pemandangan yang menarik , namun kemenarikan itu terganggu oleh tidak terawatnya lingkungan sekitarnya.  Dan di sekitar Curug terdapat banyak sampah dari sisa makanan atau minuman yang di bawa para pengunjung .

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *