Air Terjun “ Grojogan Sewu “ Tawangmangu

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.

Air Terjun Grojogan Sewu
 Tawangmangu - Air Terjun ini terletak di Tawangmangu, Jawa Tengah. Air Terjun ini sangat menarik dengan memiliki suasana alam yang indah dan khas. Nama “ Grojogan Sewu “ ini berasal dari bahasa Jawa , “ Grojogan “ berarti Air Terjun , sedangkan “ Sewu ”  berarti Seribu. Air Terjun ini bernama “ Grojogan Sewu “ bukan berarti memiliki 1.000 Air Terjun melainkan karena lokasi dari Air Terjun ini berada pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

 Di kawasan Air Terjun ini memiliki beberapa Air Terjun dan Air Terjun utamanya memiliki ketinggian mencapai 81 meter dengan di sampingnya terdapat beberapa air terjun kecil. Untuk melihat Air terjun utama ini kita harus menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 1.225 buah , dan ketika menuruni anak tangga tersebut kaki kita terasa lelah, kita bisa beristirahat sejenak untuk melepas lelah di saung-saung yang banyak tersedia di sepanjang jalan menuju kawasan Grojogan Sewu.

 Hal menarik di kawasan Air Terjun ini adalah terdapatnya sejumlah kera ekor panjang ( Macaca Fascicularis ) , dan terkadang kera-kera ini suka menghampiri pengunjung yang datang . namun jangan khawatir kera-kera tersebut terbilang cukup jinak dan tidak akan melukai kita, asalkan kita tidak menggangu mereka. Dan ketika selesai menuruni semua anak tangga , maka kita akan langsung melihat Air Terjun utama yang berada di sebuah tebing besar .

 Lama Setelah melihat pemandangan Air Terjun biasanya para pengunjung tidak melewatkan makanan khas yang berada di kawasan Air Terjun. Makanan tersebut yakni Sate Kelinci. Setidaknya di kawasan ini terdapat beberapa pedagang Sate Kelinci yang bisa kita coba. Biasanya para pengunjung menikmati Sate Kelinci sambil melepas lelah setelah melihat dan menikmati Air Terjun seharian atau sebelum melanjutkan perjalannya untuk pulang.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *