Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, Lombok.


Lombok - Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah kelompok tiga pulau kecil di sebelah barat bagian utara Lombok yang sangat terkenal akan keindahan pemandangan bawah lautnya. dan dengan memilki bentangan terumbu karang, pantai berpasir putih dan tanaman lautnya, ke-3 ( tiga ) pulau ini juga menjadi Tempat yang sangat cocok untuk snorkeling, scuba diving, memancing dan yang lainnya.

 Hal yang sangat menarik di sini adalah adanya Karang Biru yang hanya ditemukan di dua tempat di dunia, selain di Laut Karibia juga dapat dilihat dan dijumpai di antara Gili Meno dan Gili Air.  Untuk sampai ke-3 ( tiga ) pulau ini, kita dapat menggunakan  bus dari terminal Mandalika menuju Bangsal-Pemenang, kira-kira jaraknya adalah 27 km, dn kemudian perjalanan di teruskan dengan menyeberang menggunakan perahu, 20 menit ke Gili Air, 30 menit untuk Gilii Meno dan 45 menit ke Gili Trawangan.

 Ulasan  :

Gili Trawang :
      Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari ke-3 ( tiga ) pulau kecil atau Gili yang terletak di lombok barat laut.

      Gili Trawangan adalah Gili  yang mempunyai ketinggian di atas permukaan laut yang cukup signifikan, dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, dan Penduduk di Gili Trawang memiliki populasi sekitar 800 jiwa.

Gili Meno :
      Gili Meno terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air. untuk sampai ka Gili Meno kira-kira kita membutuhkan wktu sekitar 45 menit dari  Mataram.

     Di Gili Meno terdapat sebuah taman burung yang memiliki koleksi burung-burung langka yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri. dan Gili Meno juga memiliki pasir berwarna putih dan ombak yang tenang yang menyatu dengan pemandanan sekitar pulau yang cantik. 

Gili Air :
       Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan daratan pulau lombok dari ke-3 ( tiga ) pulau tersebut . Pulau ini juga memiliki pantai yang sangat putih dan pemandangan  terumbu karang yang indah. Di antara ke-3 ( tiga ) pulau di Utara Lombok , Gili Air lah yang memilki populasi penduduk terbesar.

       Di sekitar pulau ini juga terdapat beberpa hotel atau penginapan dan berbagai restoran yang menyediakan masakan tradisional ataupun makanan internasional.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *