Gunung Rinjani & Danau Segara Anak

  Lombok - Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok tengah dengan ketinggian 3,726 di atas permukaan laut, dan gunung Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia.

  Bagi masyarakat Hindu percaya bahwa di puncaknya merupakan tempat suci, tempat tinggal para dewa. Pendakian ke gunung Rinjani dapat menjadi pengalaman tak terlupakan. karena pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut terdapat kaldera yang membentuk danau Segara Anak. dan di tengah pegunungan ada gunung barujari yang masih aktif, tempat ini juga merupakan sumber mata air panas yang sering digunakan untuk pengobatan oleh masyarakat sekitar, sedangkan danau Segara Anak dapat digunakan sebagai tempat memancing.

  Danau Segara Anak dapat dicapai melalui dua jalan, yang pertama dari Senaru Lombok barat, dan yang kedua dari Sembalun Lombok timur .  Jika anda pergi ke sini jangan lupa berkemah di danau segara anak karena , di tepi danau memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dapat menambah kesenangan anda saat berlibur di tempat ini.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *