Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi Solo
 Solo - Museum Danar Hadi adalah sebuah museum batik yang memiliki koleksi yang cukup lengkap, dan di tempat ini kita bisa mengetahui sejarah batik melalui warna kain dan pola yang diwujudkan dalam helai kain batik . koleksi-koleksi di tempat ini tertata rapi dan baik sehingga bisa memanjakan para pengunjung yang datang ke tempat ini.

  Koleksi batik di museum ini kurang lebih memiliki 600 lembar batik kuno hingga batik kontemporer dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga batik yang satu dengan yang lainnya pun berbeda .

  Di tempat ini kita juga bisa belajar bagaimana suatu lingkungan masyarakat dapat mempengaruhi keragaman terciptanya kain batik tersebut , pengaruh tersebut dapat kita lihat baik dari motif dan warna batik yang berbeda-beda. Selain dari pengaruh suatu lingkungan masyarakat di tempat ini terdapat juga motif batik yang unik seperti berasal dari sumber dongeng . dan jika anda berkunjung ke tempat ini jangan Anda lewatkan kesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan batik , sehingga anda bisa mempelajari cara pembuatannya, jika anda penasaran.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *