Danau Sentani Jayapura

Danau Sentani Jayapura
  Jayapura - Danau Sentani kira-kira mempunyai Luas 9.350 hektar, Dan memiliki pemandangan yang mempesona bagi wisatawan yang mengunjunginya. Danau Sentani juga bisa di bilang merupakan salah satu Obyek wisata favorit di Jayapura , dan jika di lihat dari ketinggian , Danau Sentani terlihat seperti kolam berair raksasa yang dikelilingi tanaman hijau dan bukit-bukit yang menjadikan danau ini memiliki pemandangan yang mempesona . di sekitar Danau sentani juga danau terdapat pulau-pulau kecil dan rumah-rumah tradisional yang memberikan pemandangan yang luar biasa.

 Danau Sentani mempunyai bentuk yang unik dan menarik, keunikan tersebut terlihat dari segi bentuknya , jika melihat bentuk Danau pada umumnya memiliki berbentuk lingkaran tetapi bentuk Danau sentani tidak memiliki bentuk lingkaran , bentuk Danau Sentani Cenderung seperti sekor naga berkelok-kelok dengan kepala di barat dan ekor yang berada di ujung timur .

 Di sisi utara Danau Sentani terdapat pegunungan Cyclops yang memiliki banyak mata air yang mempunyai volume air yang besar .Oleh sebab itu air yang mengalir dari pegunungan tersebut membentuk Danau Sentani. Faktanya air dari Danau Sentani tidak pernah surut karena teraliri air yang banyak dari sumber-sumber mata air daari pegunungan Cyclops. Karena mempunyai ukuran yang lebar dan besar , maka Danau Sentani bisa kita nikmati dari berbagai sisi , dan setiap sisinya memberikan pemandangan yang berbeda.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *