Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama
 Semarang - Selain terkenal dengan makanan khasnya “ Lumpia “ , Semarang terkenal juga akan bangunan tuanya sisa peninggalan Belanda pada saat menjajah Indonesia .  Kawasan yang terkenal dengan bangunan tua sisa peniggalan Belanda ini berada di Kelurahan Bandarharjo , Semarang Utara dan luas nya kira-kira mencapai 31 Hektare . Kawasan Kota Lama , Semarang di bangun berdekatan dengan Laut dan pada masa Belanda fungsikan sebagai pusat pemerintahan Vereenigde Oostindische Compagnie ( VOC )  atau perusahaan dagang asal Belanda.

 Tempat yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan di Kota Lama semarang adalah “ de Heerenstraat “ atau sekarang bernama Jalan Letjen Suprapto , alasan mengapa banyak wisatawan yang datang ke Tempat ini karena di sini terdapat Bangunan menarik seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya, Parade Plein ( Taman Srigunting ), Gedung Marba dan yang lainnya.

 Gereja Blenduk adalah tempat tujuan pertama yang di datangi para wisatawan yang suka akan sejarah dan arsitektur nya ,  bahkan Gereja Blenduk menjadi ciri khas dari Kota Semarang. Gereja Blenduk di bangun pada tahun 1753 dan awalnya di beri nama “ Nederlandsch Indische Kerk “  dan di sebut Gereja Blenduk karena Blenduk berasal dari bahasa jawa yang berarti Kubah  , karena di atas atap Gereja ini terdapat sebuah Kubah.

 Kawasan Kota Lama sangat lah menarik untuk di kunjungi karena selain kental dengan unsur sejarah kawasan Kota Lama ini juga menjadi menarik dengan tataan kota yang masih alami , dan suasana tersebut seakan-akan membawa kita kembali pada zaman kejayaan kota ini

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *