Pulau Komodo

Pulau Komodo

Komodo
 Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo terkenal dengan hewan khas dari pulau tersebut Komodo. Dan Pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat yang  kawasannya  di dominasi sabana. Posisi Pulau Komodo tepatnya berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

  Secara umum Pulau ini sama dengan seperti Pulau yang lainnnya , hanya ada satu hal yang menarik di temapat ini yaitu Komodo . banyak orang yang percaya bahwa Komodo berasal dari zaman purba dan hewan ini terus bertahan hidup hingga sekarang. Satu keunikan Komodo adalah Hewan ini menjadi sangat langka karena hewan ini hanya bisa di temukan di Pulau Komodo dan Pulau Rinca  , dan tidak ada di Pulau atau tempat yang lainnya.

  Jika kita berminat untuk datang ke tempat ini , kita dapat melalui rute pesawat dari Kupang ( ibukota Nusa Tenggara Timur-NTT ) ke kota Ende di Pulau Flores. Berikutnya perjalanan dilanjutkan dengan minibus ke Labuhanbajo yang memakan waktu 10 jam. Dari Labuhanbajo, speedboat akan dibawa ke Pulau Komodo setelah menempuh penyeberangan selama 2 jam , mungkin ini menjadi jarak waktu yang cukup lama tetapi hal itu bisa jadi seimbang dengan  yang di tawarkan , karena setelah perjalanan yang cukup lama kita dapat menyaksikan binatang zaman purba yang masih bertahan hidup sampai saat ini . dengan leluasa karena mereka berada di habitat aslinya.

  Untuk masuk ke Taman Nasional Komodo anda bisa meminta pemandu untuk mengajak anda berkeliling di sekitar Pulau ini , agar anda tidak salah jalan . hal ini penting mengingat Pulau ini jarang berpenghuni karena kawasan ini adalah kawasan Taman Nasional yang di kelola oleh pemerintah.  dan untuk sarana akomodasi anda tidak usah khwatir karena di sekitar Pulau Komodo sekarang sudah banyak berdiri , penginapan yang lumayan Baik untuk di jadikan tempat istirahat,  setelah seharian anda berkeliling di Pulau Komodo menyaksikan kehidupan Komodo di habitat aslinya.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *