Batu Raden " Baturraden " - Banyumas.

 Banyumas - Obyek wisata Batu Raden atau “ Baturraden “ teletak di sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Di tempat wisata ini kita dapat menikmati pemandangan yang alami dan udara yang segar dengan mencapai suhu 16 derajat Celcius sampai dengan 25 derajat Celcius. Dan jika cuaca sedang bagus maka dari Batu Raden kita bisa melihat Kota Purwokerto.

 Ada beberapa obyek wisata favorit jika pengunjung datang ke kawasan Batu Raden seperti Pancuran Pitu ( tujuh ) dan Pancuran Telu ( tiga ) yang menjadi favorit di mata pengunjung.  Namun untuk mencapai ke dua obyek wisatata di atas , kita harus menempuh perjalanan yang cukup panjang yakni kira-kira 3 kilometer dari gerbang Utama yang lokasinya berada di Desa Ketenger.

 Pancuran Pitu ( tujuh ) adalah salah satu obyek wisata yang merupak an sumber  air panas yang memiliki suhu antara 60 derajat Celcius sampai dengan 70 derajat Celcius. Dan Tidak  terlalu jauh dari Pancuran Pitu ( tujuh ) pengunjung bisa mengunjungi Pancuran Telu ( tiga ) , Curug Gede, dan Telaga Sunyi yang di kenal dengan sumber air murni.

 Selain obyek wisata di atas ada obyek wisata lain yang tidak boleh di lewatkan jika sedang berkunjung ke tempat ini yakni Taman Bitanin yaitu tempat koleksi tanaman dan bunga langka,seperti daun dewa, bunga havana, anturium lipstik, palem paris dan yang lainnya. Dan di kawasan Batu Raden juga terdapat sebuah kebun binatang yang di kenal dengan nama “ Taman Kaloka Widya Mandala Baturraden “ atau Wisata Pendidikan Wanasuka Baturraden yang memiliki berbagai koleksi yang menarik seperti Sapi kaki lima, Kambing kaki tiga, Gajah, Beruk, Buaya Irian, Ular Sanca, Kaswari, Monyet, Landak, Iguana, Cendrawasih, Kelelawar dan yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *