Taman Nasional “ Way Kambas “ - Lampung.

Lampung - Taman Nasional Way Kambas memang tidak begitu populer seperti kawasan Bali, Lombok, atau daerah lainnya di Indonesia yang menjadi tempat tujuan wisata. Namun, Taman Nasional Way Kambas memiliki daya tarik yang sangat menarik dan berbeda dari obyek wisata lain. Taman Nasional Way Kambas menjadi tempat yang harus di kunjungi khususnya oleh para pecinta wisata alam. Alasan mengapa Taman Nasional Way Kambas harus di kunjungi oleh para pecinta alam, karena di Taman Nasional Way Kambas kita bisa melihat dan menikmati berbagai jenis flora dan fauna langka yang terdapat di hutan tropis yang memiliki luas 125.621,3 hektare.

 Dan Jika kita datang ke Taman Nasional ini , kita harus melihat dan menyaksikan Beberapa jenis hewan yang paling sering di cari oleh wisatawan seperti Badak Sumatera ( Dicerorhinus sumatrensis ), Gajah Sumatera ( Elephas maximus ) dan Harimau Sumatera ( Panthera tigris sumatrensis ) ,Tapir ( Tapirus indicus ), Beruang madu ( Helarctos malayanus ), serta unggas yang terancam punah dan sangat sulit di temukan di tempat lain yakni bebek hutan atau mentok rimba  ( Cairina scutulata ).

 Selain itu di Taman Nasional ini juga, kita bisa mengunjungi Pusat Pelatihan Gajah yang ada di kawasan Taman Nasional ini. Pusat Pelatihan Gajah jaraknya berada di  9 km dari pintu gerbang Plang Ijo. Gajah-Gajah yang telah di latih di Pusat Pelatihan Gajah dapat melakukan berbagai jenis pertunjukan seperti bermain bola, menari, berjabat tangan, hormat, tarik tambang, berenang dan yang lainnya. dan di Taman Nasional ini juga kita bisa membeli berbagai macam cendera mata, seperti pakaian bertuliskan Way Kambas, Boneka Gajah, Ukiran Gajah dan yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *