Bukit Pemancar Jayapura

 Jayapura - Bukit Pemancar adalah salah satu bukit yang terkenal dan bahkan tertinggi di Jayapura. Di namakan Bukit “ Pemancar “ karena di atas bukit ini terdapat beberapa pemancar stasiun televisi. Menariknya Di atas bukit ini kita bisa melihat Tulisan " JAYAPURA CITY " yang akan menyala saat di malam hari dan dari kawasan kota Jayapura pun akan terlihat dengan jelas Tulisan tersebut.  Tulisan ini sama seperti tulisan " HOLLYWOOD " di Amerika.

 Dari atas bukit yang terdapat tulisan tersebut, kota Jayapura akan terlihat jelas secara menyeluruh dengan pemandangan nya yang menarik seperti pegunungan yang mengelilingi kota Jayapura , pemandangan rumah penduduk, perkantoran dan segala aktifitasnya semua tercampur menjadi satu pemandangan yang menarik.

 Selain itu, sebuah teluk bernama Teluk Yos Sudarso akan terlihat dengan pemandangannya. di mana kapal-kapal besar dan kapal nelayan juga terlihat berlalu lalang di perairan teluk, dan tidak jauh dari pantai terlihat juga pulau-pulau kecil. dan dari kejauhan kita juga bisa menyaksikan Samudra Pasifik yang terhampar luas dan berwarna biru.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *