Buah Pinang dan Masyarakat Papua

 Papua - Buah Pinang adalah sejenis tumbuhan palem yang banyak terdapat di seluruh kawasan indonesia . Namun, Bagi masyarakat Papua buah pinang bukanlah buah yang asing terdengar di telinga mereka. Hal ini di karenakan masyarakat Papua memilki kebiasaan makan atau mengunyah buah pinang.

 Masyarakat Papua cenderung sering mengunyah Buah Pinang dan Menguyah  buah pinang selalu di lakukan oleh masyarakat Papua baik orang tua, muda, anak-anak, dewasa, lelaki maupun perempuan di Papua. tapi Efek Setelah mengunyah buah pinang, maka cairan dari ludah akan berwarna kemerah-merahan.

 Masyarakat Papua percaya bahwa jika mereka mengunyah buah pinang dengan sirih dan  kapur dapat memperkuat dan membersihkan gigi . karena buah pinang sering di konsumsi oleh masyarakat Papua, maka tak heran di jalan-jalan di kota besar di Papua banyak terdapat orang-orang yang berjualan buah pinang beserta kapur dan sirihnya . biasanya para penjual berjualan d atas meja kecil atau berjualan di lantai dengan memamakai  plastik atau yang  lainnya sebagai alasnya. 

 “ Buah Pinang Dan Masyarakat Papua “ memang sesuatu yang tidak bisa di pisahkan karena semuanya sudah menjadi kebiasaan . dan jika kita penasaran dengan rasa dari menguyah buah pinang maka kita bisa mencobanya khususnya saat kita berkunjung ke daerah di Papua.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *