Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu

 Jawa Tengah - Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu adalah sebuah Gunung Api Lumpur yang terletak di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Di Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu terdapat beberapa buah lubang semburan lumpur yang berasal dari bawah tanah , namun hanya 2 ( dua ) buah lubang semburan yang bisa di bilang cukup besar yaitu berada di sebelah timur yang di sebut penduduk setempat dengan nama Jaka Tuwa , dan di sebelah barat yang terbilang lebih kecil yang dinamakan Rara Denok.

 Karena dengan aktifitas semua Letupan Lumpur dari Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu baik letupan yang kecil atau besar secara terus menerus, maka tak heran dataran sekitar Gunung Api Lumpur ini pun berubah menjadi suatu dataran lumpur yang kira-kira memiliki luas 45 hektare.

 Banyak pengunjung yang datang ke Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu tak hanya melihat dan menyaksikan letupan-letupan yang berasal dari bawah tanah , tetapi sering kali para Pengunjung mengabadikan letupan tersebut dalam sebuah gambar dengan cara memotretnya. Bentuk dari Letupan Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu seperti Balon gas yang membesar dan tiba-tiba meledak dengan cepat, Dan kejadian itu pun berulang terus-menerus.

 Mengunjungi Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu kita tak sekedar berwisata atau jalan jalan semata. Namun, saat berkunjung ke Gunung Api Lumpur Bleduk Kuwu kita juga mendapatkan  pengalaman yang berbeda dari pemandangan dan aktifitas dari Gunung Api Lumpur tersebut yang sangat Fenomenal.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *