Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

Garuda Wisnu Kencana
  Bali - Patung  yang indah dan mempunyai nilai Seni ini berlokasi di bukit Ungasan-Jimbaran Bali, Karya masterpiece Bali , I Nyoman Nuarta . Saat ini di kembangkan sebagai taman budaya dan menjadi Landmark bagi pariwisata Bali dan Indonesia . Akses menuju kawasan Garuda Wisnu Kencana ( GWK )  adalah jalan yang sama dengan jalan yang menuju kawasan Pura Luhur Uluwatu . Bisa di jangkau dengan bus atau kendaraan pribadi , dan hanya memakan waktu kurang lebih 25 menit dari Denpasar.


 Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama hindu adalah Dewa pelindung , mengendarai burung Garuda. Di ambil dari cerita “ Garuda & Kerajaanya “ di mana rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan akhirnya di lindungi oleh Dewa Wisnu.

  Patung ini di bangun dengan ketinggian 140 meter , di proyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga di tempat ini dapat terlihat dari Kuta , Sanur , Nusa Dua hingga Tanah Lot . Patung Garuda wianu Kencana ( GWK ) ini merupakan symbol dari misi penyelamatan lingkungan dunia.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *