Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
 Bandung - Kota Bandung selain terkenal akan wisata belanjanya yang mempunyai banyak Factory Outlet yang hampir tersebar luas di semua sudut Kota yang menambah kesan bahwa Bandung sangat mementingkan gaya berpakaian maka tidak salah kota ini di juluki sebagai “ Paris Van Java “ . Namun, ternyata Bandung juga memiliki daya tarik wisata sejarah yang menarik untuk kita coba kunjungi yaitu Museum Geologi Bandung.

 Di bangun pertengahan Tahun 1928 dan diresmikan pada Tanggal 16 Mei 1929, Gedung ini awal nya bernama Geologisch Laboratorium yang kemudian sering di sebut Geologisch Museum . Geologisch Museum di rancang oleh arsitek bernama Ir.Menalda Van Schouwenburg yang di bangun selama 11 bulan dengan memperkerjakan 300 pekerja dan menghabiskan dana ± 400 Gulden pada zamannya. dan Museum Geologi Bandung pada awalnya di gunakan untuk sebuah Laboratorium dan Kemudian di gunakan untuk Museum. Jika kita berkunjung ke Museum Geologi Bandung , kita bisa melihat dan mempelajari berbagai Koleksi yang ada di Museum ini.

 Koleksi yang di miliki Museum ini seperti Koleksi Batuan, Mineral, Meteorit, Fosil dan Artefak-Artefak yang sudah mulai di kumpulkan kira-kira sejak tahun 1850-an. Beberapa Koleksi yang sangat terkenal di Museum ini adalah Sebuah Fosil Manusia Purba “ Homo Crectus “ , Fosil Gajah Purba “ Stegodon Trigonocephalus “ , dan Replika Fosil Dinosaurus karnivora terbesar dan terganas “ Tyrannosaurus Rex. Selain itu Museum Geologi Bandung selalu mengadakan berbagai jenis Pameran, kegiatan Riset dan yang lainnya. Dan karena semua kegiatan tersebut maka tak heran banyak Pelajar  yang datang ke tempat ini dengan tujuan mempelajari lebih banyak berbagai jenis koleksi yang ada di Museum ini.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *