Saung Angklung Udjo Bandung

Saung Angklung Udjo
 Bandung - Saung Angklung Udjo ( SAU ) adalah sebuah tempat pertunjukan seni yang tidak asing lagi bagi para pecinta seni tradisional khususnya di Bandung dan Umumnya di Jawa Barat . Saung Angklung Udjo ( SAU ) terletak di Bandung tepatnya di Jalan Jl. Padasuka No. 118 , dengan berdiri di lahan yang memiliki suasana yang tenang dengan di kelilingi oleh pohon-pohon Bambu maka tempat ini cocok untuk menjadi pusat pertunjukan Seni.

 Saung Angklung Udjo ( SAU ) didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan Seni dan Budaya Tradisional khusunya Seni dan Tradisional Sunda. Selain itu, Saung Angklung Udjo  ( SAU ) juga mempunyai tujuan menjadi sebagai laboratorium pendidikan dan pusat belajar agar kebudayaan Sunda lestari dan terpelihara khususnya Angklung.

 Jika kita datang ke Saung Angklung Udjo ( SAU ) , kita bisa menyaksikan berbagai jenis pertunjukan Seni dan Bambu seperti Demonstrasi Wayang Golek, Tari-Tarian ( Tari Topeng, Tari Merak dan yang lainnya ), Calung, Arumba, Angklung dan yang lainnya. Selain pertunjukan yang sering di adakan di Saung Angklung Udjo ( SAU ) yang berada di Bandung , Saung Angklung Udjo ( SAU ) juga selalu mengadakan acara di tempat lain bahkan sampai mengadakan acara di Luar Negeri.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *